Hi, friends! Welcome to Cutie Bloggie. Have fun in this blog. Please follow and comments :)

Sabtu, 13 Oktober 2012

"KW" Atau Asli? Tips Memilih Merek

 Sesuaikan dengan diri kita
Setiap barang bermerek, tentu memiliki kekhasan tersendiri. Baik kekhasan dalam desainnya, bentuknya, maupun warnanya. Jadi, nggak ada salahnya ketika memilih barang pun kita lihat dulu kekhasan merek 
tersebut, lalu sesuaikan dengan diri kita, cocok atau nggak.

Contohnya, kalau kita termasuk cewek kalem, sebaiknya kita pilih merek suatu barang yang desain dan bentuknya sederhana, atau yang warnanya soft. Sebaliknya, kalau kita termasuk cewek periang, kita bisa memilih merek barang yang kekhasan desain maupun bentuknya dinamis, dan warnanya pun nge-jreng.

Jangan lihat pembuatnya
Pilihlah barang jangan berdasarkan merek atau negara mana pembuat barang tersebut. Tapi, pilihlah barang yang memang betul-betul kita sukai dan barang itu terlihat awet. Jadi, kalau misalnya ada sepatu bermerek Z, walaupun kurang terkenal, tidak ada salahnya kita membeli sepatu itu kalau memang model, ukuran, motif maupun warnanya sesuai dengan diri kita.  Apalagi kalau sepatu itu terlihat kuat dan awet.

Oh ya, saat ini di pasaran banyak, lho, sepatu atau barang apa pun yang terkesan buatan luar negeri. Padahal, sebetulnya barang itu buatan dalam negeri. Istilahnya sekarang, barang "KW". Makanya, jangan sampai kita tergoda membeli barang gara-gara mereknya berbau asing. Barang merek dalam negeri nggak kalah bagus, kok, dengan barang merek luar negeri.

Cek dulu harganya
Ketika hendak memilih merek suatu barang, cek dulu, deh, harganya. Apakah termasuk mahal, sedang, atau murah. Sesuaikan harga tersebut dengan isi dompet kita. Kalau kita sedang memiliki banyak uang, kita bisa memilih merek terkenal yang harganya tentu juga mahal. Tapi, kalau kebutuhan kita juga banyak, dan nggak mungkin menghabiskan uang hanya untuk satu barang, kita bisa memilih merek yang harganya sedang atau bahkan murah tapi bermutu. Jadi, pilihannya adalah dengan jumlah uang yang sama mendapat satu barang (mahal) atau banyak barang (yang sedang atau murah).

Perhatikan jumlahnya
Kita juga mesti tahu, apakah merek barang yang hendak kita pilih termasuk terkenal dan sering mengeluarkan produk sejenis dengan jumlah banyak (unlimited item ) atau sedikit (limited item ). Kalau kita senang memakai barang yang eksklusif, langka, atau tidak pasaran, kita bisa memilih merek barang yang limited item . Namun, kalau bagi kita tidak menjadi masalah barang tersebut banyak yang memakai alias pasaran, kita pilih yang unlimited item juga nggak apa-apa. Ingat, barang yang limited item pasti harganya jauh lebih mahal ketimbang barang yang unlimited item.

(girls.kidnesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar