Hi, friends! Welcome to Cutie Bloggie. Have fun in this blog. Please follow and comments :)

Senin, 15 Oktober 2012

Tips Menyanyi Di Depan Publik

 Girls, kita tentu pernah diminta tampil menyanyi di depan kelas atau di hadapan publik. Hmm...apakah saat itu muncul rasa deg-degan atau nggak pede pada diri kita? Nah, mulai sekarang nggak perlu lagi muncul rasa seperti itu, karena ada tips berikut ini! 

Menatap yang paling akrab
Supaya kita bisa menyanyi dengan lancar dan merdu di depan banyak orang, modal utamanya adalah pede alias percaya diri. Nah, supaya rasa pede kita muncul saat tampil, tatap saja wajah orang yang paling akrab dan dekat dengan kita. Dengan melihat wajah dan senyumannya yang hangat, kita pun jadi tenang dan akan terpacu untuk tampil sebaik mungkin.

Perhatikan pengambilan napas
Kalau sudah pede, kini saatnya kita mengatur strategi untuk menyanyi. Perhatikan pengambilan napas kita, jangan sampai terengah-engah atau kehabisan napas di tengah bait lagu, karena nanti bisa terdengar aneh 
atau sumbang.

Oh ya, napas yang kita keluarkan sebaiknya berasal dari otot-otot diafragma, yang terletak di antara dada dan perut kita.

Jika lagu yang kita nyanyikan kebetulan bernada tinggi, lebih baik gunakan suara dari hasil tekanan perut, bukan dari tekanan leher. Sebab, suara dari tekanan leher hasilnya seperti orang yang sedang berteriak-
teriak.

Anggap diri sebagai bintang
Kita tentu sering kagum melihat penampilan keren para bintang favorit saat menyanyi di atas panggung. Nah, ketika kita diminta menyanyi di depan banyak orang, nggak ada salahnya dong, kita narsis sedikit dan menganggap diri kita juga seperti bintang yang sedang tampil di atas panggung. Sebelum tampil, ucapkan terus dalam hati, “Inilah kesempatan emas bagiku untuk tampil sebaik mungkin.” Percaya deh, rasa pede kita 
pun akan muncul!

Coba menghayati isi lagu
Sebelum menyanyi, coba kita cermati dulu apa isi lagu yang akan kita nyanyikan. Coba kita pahami dan rasakan, apa kira-kira maksud dari si pencipta lagu atau si penulis lirik lagu tersebut. Hal itu bisa membuat kita menghayati isi sebuah lagu. Jika menyanyikan lagu dengan penghayatan yang tepat, kita pun akan tampil sempurna dan makin membangkitkan rasa pede kita.

Ingat, lagu yang dibawakan dengan penuh penghayatan akan terdengar lebih merdu. Sebab, kita benar-benar mengetahui “jiwa” atau “ruh” dari lagu tersebut. Sebuah lagu jika tidak dihayati maknanya, akan terdengar datar tanpa ekspresi. Sebaliknya, jika dihayati, kita bisa menyanyikannya secara ekspresif dan merdu mendayu. Orang yang mendengarkannya pun akan terhanyut dengan nyanyian kita.

*(girls.kidnesia.com)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar